Jumat, 10 Maret 2017

GUNUNG SINABUNG KEMBALI ERUPSI

GUNUNG SINABUNG KEMBALI ERUPSI

GUNUNG SINABUNG KEMBALI ERUPSI
GUNUNG SINABUNG KEMBALI ERUPSI
Hot News Gunung Sinabung yang berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara itu akan terus menerus mengalami erupsi dalam beberapa hari terakhir ini.

AGEN DOMINO Ardi, staf Pos Pemantauan Gunung Sinabung Pusat Vilkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengatakan bahwa pagi ini sudah terjadi dua kali erupsi. Erupsi yang pertama terjadi pada pukul 02.1f WIB dan  ketinggian akan kolom abu vulkaniknya tidak terlalu terpantau akibat tertutupi oleh kabut. Sedangkan erupsi yang kedua terjadi pada pukul 07.11 WIB dengan ketinggian semburan abu vulkaniknya mencapai 2.800 meter.

AGEN QQ Di dua erupsi yang terjadi, gunung tidak mengeluarkan awan panas yang bisa mengancam keselamatan jiwa manusia. Walupun begitu, Pemantauan Gunung Sinabung Pusat Vilkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG)  dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tetap akan membuat wilayah yang tidak boleh dimasuki warga atau zona merah.

Secara keseluruhan bahwa zona merah itu diberlakukan pada jarak sejauh 3 kilometer dari puncak Gunung Sinabung. Radiusnya yang diperluas untuk sektor tertentu. Untuk sektor selatan sampai tenggara, zona merahnya ditetapkan pada jarak 7 kilometer, sektor tenggara sampai timur pada jarak 6 kilometer, dan sektor utara sampai timur laut  pada jarak 4 kilometer.

Penambahan radius zona merah itu di buat karena sektor itu sering dilintasi oleh awan panas dan Gunung Sinabung terus mengeluarkan erupsi. DOMINO ONLINE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar