Jumat, 21 April 2017

PUTING BELIUNG DATANG KE SUKABUMI

PUTING BELIUNG DATANG KE SUKABUMI

PUTING BELIUNG DATANG KE SUKABUMI
Angin Puting Beliung berada di Sukabumi
Popularitas news - Sukabumi - Dikampung Babakan Pamoyanan, Sukabumi, Jawa Barat telah terjadi angin puting beliung yang menyebabkan beberapa rumah dan tempat peternakan milik warga menjadi rusak. Peristiwa angin puting beliung itu terjadi pada hari Jumat, 21 April 2017 sekitra pukul 21.00 WIB. Bagian Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Kabupaten Sukabumi Yana Rusyana mengatakan bahwa angin puting beliung itu telah menyapu RT03/RW04 dan RT01/RW06 di Desa Selawangi, Kecamatan Sukaraja.

AGEN DOMINO - Yana Rusyana mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa angin puting beliung tersebut. Akan tetapi, akan tetap dilakukannya pendataan terhadap rumah dan fasilitas lainnya yang mengalami rusak karena jumlah yang rusak cukup banyak. Data sementara yang diterima oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah yaitu ada sekitar belasan rumah yang rusak ringan dan berat akibat adanya pohon tumbang yang tertimpa di rumah warga. Angin puting beliung itu juga menghancurkan dua kandang ayam yang memiliki kapasitas lima ribu ekor dan sejumlah lainnya fasilitas umum.

Angin puting beliung yang terjadi pada malam hari itu juga menumbangkan satu tiang listrik sehingga aliran listrik di beberapa RW padam tetapi tiang listrik tersebut sudah diperbaiki oleh petugas PT.PLN Cabang Sukabumi. AGEN QQ - Rumah warga yang mengalami rusak berat diungsikan sementara ke rumah sanak saudara terdekat dan bantuan darurat seperti beras, makanan instan, perlengkapan tidur sudah mulai disalurkan. Peristiwa itu terjadi disebabkan oleh hujan deras disertai oleh angin kencang yang terjadi pada Jumat sekitar pukul 16.00 WIB. Saat hujan telah berhenti, tiba - tiba angin puting beliung datang menyapu permukiman di Kampung Babakan Pamoyanan.

Para relawan penanggulangan bencana, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja dan TNI serta pemerintahan tingkat kecamatan dan desa berada di lokasi untuk membersihkan puing puing rumah warga yang bertaburan akibat sapuan angin putingh beliung itu. Pada saat ini, kondisi di tempat lokasi berangsur normal dan petugas keamanan yang dibantu oleh warga masih berjaga dilokasi karena khawatir akan terjadi hal yang sama. DOMINO ONLINE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar