Kamis, 20 September 2018

KPK Menunjuk Kepala Investigasi Baru

KPK Menunjuk Kepala Investigasi Baru

KPK Menunjuk Kepala Investigasi Baru
KPK Menunjuk Kepala Investigasi Baru
BERITA TERKINI - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambut baik pada hari Kamis, Sr. Comr. Panca Putra Simanjuntak, yang menggantikan Brig. Jenderal Aris Budiman sebagai kepala penyelidikan.

Panca, yang sebelumnya menjabat sebagai wakil direktur kejahatan umum dari Departemen Investigasi Kriminal Kepolisian Nasional (Bareskrim), diresmikan di kantor KPK bersama Eko Marjono dan Arif Waluyo, yang mengisi posisi direktur pemantauan dan kepala perencanaan keuangan, masing-masing.


Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan bahwa pejabat yang baru dilantik telah lulus serangkaian tes seleksi. Ketika ditanya tentang potensi perselisihan antara panitia kerja dan badan internal, karena komite terdiri dari seorang anggota polisi, Agus mengatakan dia tidak khawatir tentang masalah yang mungkin terjadi.

“Dari waktu ke waktu, posisi kepala penyelidikan diisi oleh seorang anggota polisi. Saya tidak berpikir ada perbedaan dari tahun lalu, ”katanya QQ ONLINE

Ketika menjabat sebagai kepala penyelidikan pada 2017, Aris menjadi sorotan media karena melanggar kode etik komisi ketika dia menghadiri pertemuan antara KPK dan Dewan Perwakilan Rakyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar