Selasa, 09 Oktober 2018

Aris Memenangkan Perak Dalam Berenang

Aris Memenangkan Perak Dalam Berenang

Aris Memenangkan Perak Dalam Berenang
Aris Memenangkan Perak Dalam Berenang
BERITA TERKINI - Perenang Indonesia Aris telah memenangkan medali perak setelah mencatat waktu 1 menit dan 34,52 detik dalam gaya dada 100-meter putra SB-7 (fungsi kaki terbatas), hanya beberapa detik setelah perenang Tiongkok Chia Huang Xianquan, yang merebut emas pada 1: 21,21 .

Aris, yang tidak diunggulkan dalam lomba, mengatakan dia bersyukur atas prestasinya, meskipun dia berharap untuk melakukan yang lebih baik.

"Saya tidak ditargetkan oleh pelatih saya [untuk memenangkan medali], jadi saya bersyukur bahwa saya dapat membawa pulang medali perak. Mudah-mudahan lain kali saya bisa membawa pulang emas," kata Aris. "Ini adalah satu-satunya cara saya untuk melayani negara saya."

Aris memulai perjalanannya sebagai perenang di tahun 2015 karena kecelakaan ketika beberapa teman memperkenalkannya ke olahraga. Dia telah berkompetisi di banyak kompetisi internasional dan memenangkan dua medali emas di 2017 ASEAN Para Games di Kuala Lumpur.


"Memenangkan medali perak di Asian Para Games sangat penting bagi saya karena untuk acara ini, saya telah meninggalkan keluarga saya selama 10 bulan untuk bergabung dengan tim dan pusat pelatihan di Surakarta [Jawa Tengah]," katanya. "Target saya berikutnya adalah untuk bersaing di ASEAN Para Games di Filipina. Tetapi impian saya adalah bergabung dengan Paralimpiade Tokyo."

Mengenakan topi neon hijau, perenang berusia 31 tahun dari Jepara, sebuah kota pantai di utara Jawa Tengah, berjalan ke kolam renang dengan senyum lebar di wajahnya, bertepuk tangan dan meminta kerumunan untuk bersorak untuknya.

"Saya sebenarnya sangat gugup sepanjang waktu, tetapi saya pikir kami adalah tuan rumah dari peristiwa luar biasa ini, saya tidak boleh menunjukkan kegugupan saya kepada publik," dia tertawa. QQ ONLINE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar