Rabu, 10 Oktober 2018

Remaja Uzbek Memecahkan Rekor Dunia

Remaja Uzbek Memecahkan Rekor Dunia

Remaja Uzbek Memecahkan Rekor Dunia
Remaja Uzbek Memecahkan Rekor Dunia
BERITA TERKINI - Seorang perenang dari Uzbekistan, Fotimakhon Amilova, memecahkan rekor dunia di medang individual wanita 200 meter SM13 untuk memenangkan emas di Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno Aquatics Center, Selasa.

S11, S12 dan S13 adalah kategori untuk perenang yang mengalami gangguan penglihatan. Semakin rendah angkanya, semakin parah gangguan penglihatan.

Fotimakhon, 19, menunjukkan kinerja yang kuat pada hari Selasa, finishing dengan waktu 2 menit dan 2 detik, satu detik lebih baik dari rekor yang ditetapkan sebelumnya oleh Italia Carlotta Gilli pada bulan Agustus.

Fotimakhon sedang dalam kecepatan untuk tahun karir berkat Para Games. Dia mematahkan pada hari Senin 100m gaya bebas wanita S13 dengan waktu 58 detik. Dia telah memenangkan dua medali emas dalam berenang sejauh ini. DOMINO ONLINE

Pertunjukan yang kuat diharapkan dari Fotimakhon, yang merupakan perenang Uzbek pertama yang memenangkan medali emas di Paralympic Games ketika ia ditempatkan pertama di SB13 100 m gaya dada final di Rio de Janeiro pada 2016.


Fotimakhon telah berenang sejak 2009 di kota kelahirannya Andizhan, Uzbekistan. Di Para Games tahun ini, dia akan berkompetisi dalam tujuh balapan individu. Rekan sesama warga Uzbekistan Norbekob Khusniddin juga memecahkan rekor dunia dengan lemparan 16,35 meter dalam lemparan pria itu menempatkan acara F35.

Khusniddin mengalahkan rekor satu dekade dari 16,22 m yang ditetapkan oleh atlet China Wei Guo pada Paralimpiade Beijing 2008.

Setelah Para Para Games, Norbekob akan bertanding di negara asalnya di Kejuaraan Atletik 2018. Medali perak diberikan kepada Javanmardi dari Iran, sementara Fu Xinhan dari Cina memenangkan perunggu. QQ ONLINE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar